Cara Mengatasi Keputihan Dan Pencegahannya

Cara Mengatasi Keputihan – Semua wanita tentunya pernah mengalami masalah keputihan. Kondisi yang terjadi secara alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi organ vagina dari resiko iritasi danjuga infeksi bakteri. Wanita yang sedang hamil juga berpotensi mengalami keputihan yang berkaitan dengan kehamilan.

Cara Mengatasi Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan

Ketika seorang wanita sedang mengalami keputihan, maka vagina akan mengeluarkan cairan atau lendir yang dihasilkan dari kelenjar di dalam vagina atau leher rahim, kemudian akan membawa sel-sel mati dan juga bakteri sehingga kebersihan vagina akan tetap terjaga dan terlindungi.

Kenali Ciri-ciri Keputihan

Ciri-ciri keputihan bisa berbeda-beda  tergantung dari siklus menstruasi yang di alami. Misalnya jumlah lendir yang di produksi jauh lebih ketika memasuki masa subur dan menyusui. Ciri-ciri lendir keputihan yang normal biasanya berwarna bening dan keputih-putihan namun tidak berbau. Keluarnya lendir tersebut juga biasanya tidak disetai dengan rasa gatal atau perih di area vagina.

Tetapi jika keputihan yang anda alami berbeda dari biasanya, maka sebaiknya anda lebih waspada karena gejala keputihan yang tidak normal biasanya dapat mengindikasikan adanya jenis penyakit tertentu. Misalnya saja terjadi perubahan warna dan kekentalan pada cairan atau lendir, jumlah keputihan yang berlebihan, mengeluarkan aroma yang menyengat, mengalami pendarahan diluar sikluas haid dan timbul rasa gatal yanjg menyiksa di area vagina yang disertai dengan rasa nyeri pada perut.

Gejala keputihan tidak normal sangat jarang terjadi oleh wanita usia remaja yang masih belum melewati masa pubertas dan juga wanita yang telah melewati masa menopause. Maka dari itu, segera periksakan kondisi tersebut ke dokter anda atau anggota keluarga anda mengalami kondisi yang tidak wajar pada saat mengalami keputihan.

Pengobatan dan Pencegahan Keputihan

Metode pengobatan yang dapat dilakukan ketika mengalami keputihan tergantung dari penyebab utama keputihan yang anda alami, jika keputihan yang anda alami disebabkan oleh infeksi jamur biasanya dokter akan meresepkan jneis obat anti jamur baik jenis obat berbentuk pil atau krim yang dioleskan pada vagina.

Keputihan yang tidak normal sebenarnya dapat dicegah, asalkan anda selau menjaga kebersihan organ vagina secara rutin dan teratur dengan air hangat. Jika akan menggunakan sabun, sebaiknya gunakan sabun tanpa baha kimia. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan mencegah perkembangan bakteri di dalam vagina, anda bisa membersihkan organ vagina dengan air yang telah diberi Albothyl. Caranya, teteskan Albothyl sebanyak 10-15 tetes pada setengah gayung air hangat dan gunakan untuk membersihkan vagina. Setelah itu, gunakan pakaian dalam yang kering dan terbuat dari bahan kain katun dengan tekstur kain yang lembut untuk mencegahnya.

Simak juga : Harga Albothyl

Untuk mengetahui informasi terupdate terkait harga Albothyl, anda bisa cek langsung di blog www.hargaonline.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Leave a Reply