Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan Kulit

Selama ini kita sering dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C, juga menggunakan masker-masker alami dari buah-buahan yang kaya dengan vitamin C.

Bahkan perawatan kulit juga ada yang menggunakan sejenis suntik vitamin C. Apa sebenarnya khasiat luar biasa dari vitamin ini untuk kulit tubuh?

Kenapa kita begitu dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C yang banyak untuk kesehatan kulit dan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat yang perlu kita tahu:

1. Membantu produksi kolagen
Vitamin C dapat membantu produksi hidroksilin dan hidroksiprolin yang berperan penting pada produksi kolagen di lapisan kulit.

Seperti kita tahu, kolagen akan membuat kulit kita menjadi kencang dan kenyal sehingga terlihat lebih awet muda. Sementara jika kulit kekurangan kolagen, akan membuat terlihat kusam, kering dan keriput.

Kolagen membantu meremajakan kulit kembali sehingga dapat terhindar dari resiko penuaan dini.

2. Vitamin C sebagai sun protection
Tahukah kamu, vitamin C ternyata juga bisa menjadi tabir surya alami yang dapat membantu kulit dari resiko terpapar sinar UV.

Selain itu, sifatnya juga sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas dari asap kendaraan, asap rokok dan sejenisnya.

Dengan adanya vitamin C pada kulit, akan bisa mengikat radikal bebas tersebut dan mencegah berbagai resiko buruk kesehatan dan kecantikan kulit.

3. Mempercepat penyembuhan luka di kulit
Vitamin C mampu mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Apabila suatu kulit yang luka sulit untuk sembuh, maka salah satunya bisa disebabkan kulit tersebut kekurangan vitamin C.

Seperti diketahui, vitamin C mampu meningkatkan pertumbuhan ligament dan jaringan parut yang ada pada kulit. Wajah yang terkena jerawat pun membutuhkan vitamin C untuk membantu mengurangi radang luka yang terjadi.

Oleh karena itulah, jeruk nipis dianjurkan sebagai salah satu obat alami mereka yang mengalami jerawat.

Masih banyak lagi khasiat dari vitamin C yang penting untuk kulit. Oleh kerena itulah, buah-buahan sangat dianjurkan dipakai sebagai perawatan kulit yang umumnya banyak mengandung vitamin C.

Sebagai saran tambahan anda bisa memakai Vaseline Petroleum Jelly original untuk perawatan kulit Anda.

Dan untuk perawatan kecantikan lainnya Anda bisa memakai Sweety Candy soap sebagai sabun perawatan kecantikan kulit Anda.

Leave a Reply