Kelinci Flemish Giant Di Indonesia

Untuk anda yang telah lama terjun didunia perkelincian mungkin saja belum demikian tahu mengenai kelinci flemish giant. Dengan cara fisik bentuk kelinci ini sama pada umumnya. Kelinci flemish giant datang dari Flanders yakni satu diantara lokasi di negara Belgia, awal mulanya kelinci type ini dibudidayakan untuk di ambil daging dan bulunya lantaran ukuran yang tampak besar. Hingga saat ini kelinci ras ini banyak disenangi oleh peternak kelinci karena kwalitas bulu dan daging yang melimpah, bukan sekedar itu saja lho!

Kelinci type ini banyak juga yang berminat untuk jadikan hewan peliharaan di rumah lantaran kelinci ini jinak serta banyak disenangi anak-anak.Buat anda yang menginginkan pelihara atau membudidayakanya namun belum tahu langkah membedakan kelinci flemish giant dengan kelinci yang lain anda dapat dapat simak tanda-tanda kelinci flemish giant asli di bawah ini :

Ciri-Ciri Kelinci Flemish Giant

  • Ukuran tubuh condong panjang dengan 20 inchi semakin besar atau sekitaran 50 cm., untuk ukuran ini yaitu ukuran type kelinci ini yang telah berusia atau telah dewasa.
  • Kelinci ini memiliki kepala yang lumayan lebar dibarengi telinga yang panjang serta tidak tipis, telinga kelinci ini mempunyai panjang sekitaran 15 cm. yang berdiri ke arah atas, bukan sekedar itu saja, kakinyapun tampak semakin besar, panjang dan kokoh.
  • Bila diliat warna bulunya, kelinci ini mempunyai beberapa macam warna bulu lho! Misalnya : hitam, coklat kuning muda, biru, abu-abu jelas (warna pasir), abu-abu putih, serta putih. Ada hal yang butuh anda tahu kalau kelinci ini cuma memiliki 1 warna bulu saja, jadi tak mempunyai gabungan warna bulu yang lain (kombinasi).
  • Nah ini yang disenangi peternak kelinci yakni berat tubuhya! kelinci ini mempunyai berat minimum 6, 3 kg serta maksimalnya dapat meraih sampai 12 kg, wow! Layak saja kelinci type ini menarik peminat beberapa peternak kelinci lantaran dapat membuahkan daging yang banyak.
  • Kelinci flemish giant dapat disebutkan dewasa yakni bila kelinci telah berusia 10-12 bln. yang lalu baru dapat dikawinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *