3 Tanda Tanda Radang Kronis

Terdapat beberapa tanda tanda radang, salah satunya adalah kaki anda akan berubah merah, empuk dan terasa panas. Akan tetapi, peradangan bisa datang dalam berbagai macam bentuk. Jenis peradangan yang membuat kaki anda bengkak disebut sebagai radang akut dan itu bagus untuk tubuh anda karena terjadi proses penyembuhan dan membuatnya menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Namun tidak begitu dengan radang kronis, karena peradangan ini bukanlah proses penyembuhan. Radang jenis ini sama sekali tidak membantu tubuh anda, malah bisa terkait dengan berbagai macam masalah kesehatan seperti arthritis hingga Alzheimer, dan dari diabetes hingga kerontokan rambut. Ini merupakan kondisi sistematis yang sangat sulit untuk dideteksi.

Beberapa tanda tanda radang di bawah ini tidak harus dikaitkan dengan radang kronis, tapi bisa menjadi kemungkinan terbesar bagi anda terkena serangan penyakit tersebut. Gejala-gejala yang akan dipaparkan di bawah ini adalah gejala paling awal yang mungkin terjadi.

Tanda Tanda Radang

Tanda Tanda Radang Yang Mudah Dideteksi

Anda Merasa Depresi

Tidak semua depresi disebabkan oleh peradangan. Namun para ilmuwan seperti Andrew Miller, MD, seorang profesor psikiatri dan ahli ilmu perilaku di Emory School of Medicine percaya bahwa peradangan dapat menjadi penyebab gangguan tersebut. Miller juga mengatakan bahwa seseorang yang menderita sakit jantung dan depresi selalu memiliki tanda tanda radang yang sangat tinggi dibandingkan dengan pasien penderita sakit jantung yang tidak depresi.

Dalam penelitiannya terhadap fenomena tersebut, Miller menemukan bahwa setiap peningkatan kecil dalam radang dapat meningkatkan resiko terkena depresi. Sebagai pengobatannya, berolahraga dan mengkonsumsi asam lemak omega-3 dapat mengurangi radang sekaligus dapat mengobati depresi.

Anda Merasakan Sakit di Perut

Seperti yang anda tahu bahwa penyakit yang disebut sebagai radang usus memang disebabkan oleh terjadinya peradangan di dalam usus anda. Penyakit umum seperti IBD dan diare, rasa sakit dan kram di perut, serta konstipasi akan membuat perut anda sakit secara konstan. Namun para peneliti juga percaya bahwa radang dapat menyebabkan masalah dan rasa sakit di perut.

Penyakit celiac yang menyebabkan intoleransi gluten, serta sindrom iritasi usus besar juga dianggap sebagai gejala luar dari peradangan yang sedang terjadi di dalam tubuh anda.

Anda Terasa Sangat Lelah Sepanjang Hari

Anda bisa saja merasa lelah setelah bekerja keras, tidur yang tidak cukup, dan mengurus pekerjaan lainnya di luar aktivitas harian anda. Ini bisa disebut sebagai rasa lelah yang wajar. Namun jika anda merasa lelah dan terasa membuat anda hampir tidak berdaya untuk bergerak, meskipun anda tidak melakukan kegiatan apapun dan tidur dengan cukup di malam hari, kemungkinan besar anda tengah mengalami radang kronis.

Menurut Mary Harrington, PhD, seorang direktur program ilmu saraf dari Smith College, terdapat hingga 15% dari masyarakat mengalami rasa lelah semacam ini. Setelah melakukan penelitian, Mary menemukan bahwa radang kronis adalah salah satu penyebabnya. Radang dapat mempengaruhi sistem saraf pusat, yang meliputi otak dan sumsum tulang belakang.

Leave a Reply