Mari Mengenal Apa itu Lampu LED

Lampu LED – lampu merupakan salah satu kebutuhan sehari – hari yang sangat penting dan juga sangat dibuuhkan bagi kehidupan manusia, sehingga saat pertama kali lampu ditemukan oleh Thomas A. Edison penemuan inipun menjadi salah satu penemuan besar yang sangat berpengaruh didunia. Penemuan inipun memerlukan proses yang sangat panjang yang harus dilalui oleh penemunya, sebab sang penemu lampu memerlukan 999 kali percobaan hingga sampailah pada percobaan yang ke 1000, dan dipercobaan tersebutlah akhirnya terlahir sebuah penemuan yang sampai saat ini digunakan oleh semua orang yang dinegara ini dikenal dengan nama lampu. Namun dari masa ke masa lampupun mengalami banyak perubahan dan perkembangan,  sehingga saat ini lampu memiliki berbagai jenis pilihan yang dapat digunakan dengan berbagai keuntungan kelebihan serta kekurangannya masing – masing.

Seperti halnya jenis lampu led murah lainnya lampu yang satu ini mungkin memang sudah banyak sebagian dari anda dan masyarakat yang mengeetahui  jenis lampu ini karena memang sudah tidak asing lagi, namun tidak dapat dipungkiri nyatanya masih juga ada diantaranya masyarakat yang belum mengetahui jenis laampu ini maka dari itu simaklah sedikit ulasan ini untuk mengenal jenis lampu ini. Light Emitting Diode atau yang lebih dikenal dengan nama lampu led ini merupakan sebuah komponen elektronik, yang dimana ketika komponen ini diberikan tegangan maju maka dapat terpancar cahaya monokromatik. Led memiliki kutub negatif dan positif sehingga sehinngga bentuk led tergolong kedalam keluatha dioda, yang apabila kutubnya tetpasang secara terbalik maka led tidak akan berfungsi.

Dan karena led dapat mengeluarkan cahaya maka led disebut sebuah lampu, yang dimana diodanya berisi chip yang berasal dari bahan semikonduktor yang diisi dengan penuh, dan untuk warna cahaya yang keluat dari lampu ini sesui dengan jenis bahan semi konduktornya. Dan kelebihan dari  lampu led ini adalah saat dinyalakan maka tidak menimbulkan panas, sehingga led kecil telah dapat menggantikan lampu tube yang sebelumnya digunakan sebagai penerang LCD TV.

2 comments on Mari Mengenal Apa itu Lampu LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *