Obat Asam Urat Tradisional tanpa Meninggalkan Efek Samping

Obat asam urat tradisional banyak dipilih oleh masyarakat yang memang lebih mengukai cara-cara herbal untuk mengobati penyakit apapun.  Penyakit asam urat adalah makanan yang seringkali diderita oleh orang tua berumuah 30 tahun ke atas. Jika sudah kambuh, maka bagian tubuh yang terkena asam urat akan mebengkak dan memerah.  Bahan-bahan atau obat tradisional lebih disukai masyarakat karena tidak meninmbulkan efek samping berbahaya. Tahukah Anda bahwa saat ini, ada banyak tanaman yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Penasaran apa saja? Inilah ulasan lengkapnya.

 

  1. Daun Salam

Obat asam urat tradisional yang satu ini sudah terkenal dengan kualitas dan keampuhannya. Tanaman ini seringkali digunakan sebagai salah satu bumbu dapur. Tapi nyatanya, banyak yang tidak mengetahui bahwa daun salah memiliki kandungan senywa minyak atsiri, flavonoid, dan lain sebagainya yang sangat baik untuk mengatasi penyakit asam urat. Tak hanya itu, terdapat pula kandungan zat tanin yang berfungsi untuk mengobati kolesterol sekaligus asam urat.

  1. Kumis Kucing

Kumis kucing sebagai obat tradisional asam urat memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya banyak masyarakat yang telah membuktikan bahwa kumis kucing bis dijadikan sebagai obat asam urat yang ampuh. Di dalam tanaman kumis kucing, terdapat garam kalium yang berguna untuk menghancurkan batu yang ada pada saluran kencing. Disamping itu, tanaman ini juga mengandung sifat diuretik yang berfungsi untuk mengurangi kandungan asam urat dalam tubuh melalui urin.

  1. Sambiloto

Sambiloto adalah tanaman yang biasa dipakai oleh masyarakat untuk mengatasi masalah asam urat. Tanaman asal India ini dikenal dengan nama kayu mas, papaitan dan sebutan lainnya di Indonesia. Terdapat banyak kandungan yang ada di dalam Sambiloto, seperti Kalium, Natrium, Kalsium, dan lain sebagainya.

 

Wah, ada cukup banyak tanaman herbal yang bisa dipakai untuk mengobati asam urat bukan? Selain beberapa nama tanaman di atas, obat tradisional yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati asam urat adalah Noni Juice. Obat asam urat tradisional ini sudah diuji oleh banyak peneliti sehingga aman dan terbukti khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *